Zakat itu Indah

Ya... itu kata yang tepat bagi saya. Anda tak percaya. Boleh saja, tapi lebih baik lihat artikel satu ini.

Zakat adalah salah satu rukun islam, tepatnya rukun islam keempat ketiga. Mengapa zakat itu termasuk dalam salah satu rukun islam. Hal itu dikarenakan zakat dapat membersihkan sebagian harta anda yang dititipkan oleh Allah SWT. Sebenarnya ada bagian harta dari anda yang merupakan bagian bagi orang miskin.

Zakat berfungsi untuk membersihkan sebagian harta itu. Jadi harta anda akan bersih. Dengan zakat, uang anda tidak akan berkurang, malahan akan bertambah. Karena sesuai dalil yang pernah saya baca, bahwa Allah akan membuat beratus-ratus kali lipat balasan bagi orang yang melakukan zakat.

Dengan zakat pula, maka kehidupan ekonomi bangsa akan berjalan dengan lancar. Bayangkan ketika kehidupan jaman khalifah dulu, sampai tak ada orang yang berhak menerima zakat (dalam kata lain semua jadi orang yang mampu mencukupi kebutuhannya). Betapa indahnya seandainya kita mulai berzakat dari sekarang agar tak ada lagi rakyat miskin di Indonesia.


Thank you hafizh alkarim komentarnya

Comments

  1. Mari kita ingat-ingat...
    Rukun Islam ada 5 :
    1. Mengucapkan syahadatain
    2. Melaksanakan Shalat
    3. Menunaikan zakat
    4. Puasa
    5. Haji bagi yang mampu

    Oke 'kan...?
    Yah, tapi kalau masalah urutan mungkin bisa dimaafkan salah-salah dikit...

    ReplyDelete

Post a Comment

Monggo komentar.e sedoyo nggih. Silahkan diisi dengan bijak setelah membaca dengan seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya

Popular Posts