+Potret6 - Skripsi Online


Apa sih yang terlintas di benak kalian dari gambar di atas?
Apakah hanya tulisan Login Skripsi Online?

Jadi, saya ingin menjelaskan tentang sistem skripsi online yang baru diterapkan pada tahun 2015 ini yang dilaksanakan oleh mahasiswa Kedokteran UNS angkatan 2012.

Sebenarnya apa sih skripsi online?
Jadi, selama 1 bulan terakhir ini teman-teman seangkatan termasuk saya sudah mulai berkutat dengan namanya skripsi. Skripsi atau tugas akhir ini mengandung (?) 7 SKS CMIIW di semester 7 mendatang.

Nah lalu, apa sih yang membedakan skripsi OFFline dengan skripsi ONline? Skripsi Offline berarti dari pengajuan topik awal hingga akhir ujian skripsi atau pendadaran dilakukan berbasis paperbased dan harus ketemu dengan validator pada awal penentuan judul skripsi. Sedangkan untuk sistem skripsi online tahun ini adalah mahasiswa diminta untuk mengupload 3 judul/ topik yang akan divalidasi oleh dosen validator dan diumumkanlah juga kuota dari bagian/lab yang tersedia. Begitulah.

Langkah ini merupakan langkah awal yang cukup bagus untuk sistem per-skripsian, dan semoga kedepannya bisa lebih bagus lagi dan validasi judul bisa lebih cepat lagi. Amin :)

Comments

Popular Posts