+Potret3 - Sumpah Dokter ke 192

Kemarin Sabtu, 9 Mei 2015, FK UNS ada acara yang sakral, yaitu Pelantikan Dokter Baru ke 192 dari FK UNS.

Jadi setelah hampir 6 tahun lamanya, sebagian mas/mbak angkatan 2009 dilantik untuk menjadi dokter, dan resmi menyandang gelar dr. di depan namanya.

Betapa merindingnya untuk pertama kalinya juga mendengarkan sumpah dokter dan juga diikuti dengan sumpah kepada Allah, Wallahi, bagi dokter baru beragama Islam.

Betapa besarnya tanggungjawab bagi seorang dokter baru.

Lalu, disitu kok ada foto saya dan teman-teman pakai jas biru, itu lagi ngapain? Ceritanya, kami menjadi volunteer sumpah dokter ini, karena mas/mbak yang juga menjadi panitia kan sedang disumpah. Saya dan Anthony (pake baju hitam) jadi operator untuk persembahan terakhir, sisanya ada yang bertugas jadi among tamu, bagi bunga, dan jaga pintu. Yap, banyak lah pengalaman jadi volunteer ini.

Btw, selamat juga buat Kak Bela Dirk (pake jas hitam dan kalung, plus bawa hadiah dari IAIC Solo) yang menjadi dokter baru. Semangat menjalankan proses selanjutnya yaitu internship. Ngomong2, saya kenal awal mas Bela ini pas beliau jadi sie komisi disiplin pas osmaru dulu yang galak banget di pojokan yang keren abis lah pokoknya haha.

Ciaoo :)

Comments

Popular Posts