Jawa Timur Park 2 dan Masjid Tiban Turen: Liburan Menjelang Semester 5 #Part1

Assalamu'alaykum, eman sekali kalau cerita perjalanan ini tidak saya tuliskan.

Jadi awalnya saat menjelang liburan Ramadhan dan Lebaran tahun ini (sebenarnya sudah libur, tapi masih nunggu pengumuman nilai-nilai dan mengerjakan temilnas), adik tingkat saya di FK UNS, Bagus Hidayatullah mengutarakan keinginannya untuk jalan-jalan ke Kota Malang. Yap, Kota Malang kota kelahiran saya, yang sejak kurang lebih 5 tahun lalu tidak saya tempati lagi sebagai tempat tinggal, karena kehidupan asrama di MAN Insan Cendekia Serpong dan kos di Solo saat kuliah ini.

Di suatu perjalanan bis saat selesai acara Upgrading Kesuma 2013
A: Adhe
B: Bagus

B: Mas, aku besok-besok pas liburan ke Malang ya?
A: Boleh, kapan emang?
B: Sekitar awal Agustus, mas
A: Oke, ajakin teman-temanmu yang lain yaa...

Singkat cerita, akhirnya tiba pada tanggal 4 Agustus, sesuai janjinya, Bagus ke Malang. Dia naik kereta api dari Solo menuju Malang. Dan saya jemput dengan pinjam motor Ibu saya. Sebenernya Bagus ngajak temannya yang lain, tapi karena temannya kehabisan tiket yang murah, akhirnya malas, dan mengurungkan niatnya ke Kota Apel ini. Ya, Bagus ini ceritanya nginep di rumah saya selama 3 hari, 2 malam lho

Awal perjalanan ini adalah ke Jawa Timur Park 2. Harap dimaklumi ketika saya selama tinggal di Kota Malang belum pernah jalan-jalan ke tempat wisata ini. Jatim Park 2 ini isinya adalah Batu Secret Zoo dan Eco Park lho. Kalo yang Jatim Park 1, saya menyebutnya sebagai saudaranya Dufan Ancol.

Oke, berangkat ke sana dengan motor ibu dari rumah saya yang posisinya ada di Kec. Blimbing, sebelah ujung utara timur dari Kota Malang, dan lumayan jauh dari Jatim Park 2.

Harga Tiket Masuk ke Jatim Park 2 ini cukup membuat THR terkuras, yaitu sebesar 100ribu rupiah. Ya karena saat itu masih dihitung sebagai waktu liburan Mudik.

Sesaat setelah masuk gerbang, kasih makan ke tikus raksasa, Nutria


Ini di area hewan Kera seinget saya

Kalong, Kelelawar

Bersama -hewan yang saya lupa namanya-

Pose bareng Bagus

Niatnya foto dengan background harimau Bengal, tapi foto saya terlalu gelap

Di Museum Satwa

Museum Satwa tampak luar

Yap, lumayan seru lah perjalanan kali ini, karena notabene saya ini jarang keluar rumah saat liburan, karena bertugas menjaga rumah hehehe. 

Oya, sepulangnya dari Jatim Park 2, kita makan siang sore di Bakso Damas. Bakso yang enak banget salah satu favorit saya di Malang, letaknya dekat dengan kampus UB, di Jalan Soekarno Hatta.

Jadi buat teman-teman yang mau dolan ke Malang, ayo. langsung japri aja saya, insya Allah saya akan balas dengan segera.

Seandainya taman satwa Taru Jurug yang dekatnya UNS bisa dibuat seperti ini, kan tambah kereen tuh (y)

Untuk cerita ke Masjid Tiban, ke part 2 aja deh..



Comments

Popular Posts