Tentang Bajak Membajak Status FB atau Tweet Orang

Assalamu'alaykum, pagi yang sedikit mendung saat ini di rumah saya, hehe.. pemirsa sekalian sudah lama saya tak menyentuh blog ini dan sepertinya blog ini sudah menangis sekali ditinggal pemiliknya (halah, lupakan..)

Oke, kali ini saya mau share terkait fenomena yang ada di media sosial, terutama di Facebook dan Twitter. Seperti yang kita ketahui, Facebook dan Twitter untuk anak-anak muda jaman sekarang sangatlah berguna untuk komunikasi sehari-hari, tentunya selain ada aplikasi messenger lain seperti WhatsApp, Line, WeChat, dsb. Tapi saya tak mau menyinggung tentang fenomena messenger ini lho yaa..

Mungkin teman-teman tiap harinya kalau tak buka facebook dan tak menulis status untuk hari ini saja, wah rasanya udah kayak gak makan seharian atau malah kayak kurang ada sesuatu dalam diri. Atau misal, ketika pagi hari, sore hari, atau malam hari belum buka twitter rasanya kurang gitu deh.. (Ini bukan nyeritain diri sendiri sih hehehe)

Ya langsung saja sih, ke intinya. Bajak membajak status/tweet? Apa sih maksudnya bajak membajak?
Jadi gini deh, menurut KBBI Offline 1.3 (EBM gak tuh? hoho):

Mem·ba·jak v 1 melakukan perompakan (di laut); merompak: perompak sering - kapal dagang yg lewat di Selat Malaka; 2 mengambil alih kapal terbang (kapal laut, bus, dsb) dng paksa dng maksud tertentu; 3 mengambil hasil ciptaan orang lain tanpa sepengetahuan dan seizinnya: banyak perusahaan kaset dan piringan hitam yg - lagu-lagu yg sedang populer;

Nah dari kamus aja udah jelas tuh intinya adalah membajak berarti mengambil alih dengan paksa dengan maksud tertentu dengan tanpa sepengetahuan dan seizinnya.

Selama ini yang saya amati di kebanyakan hidup orang (kepo kamu dhe, hehe.. | ah biarin.. itu bukan kepo, tapi mengamati) Terkesan bajak membajak status orang itu berarti kamu pinjam hape / tablet / laptop / gadget lain dari teman yang di dalamnya sedang terbuka Facebook nya atau Twitter nya dan kamu menuliskan status yang bersifat menjelek-jelekkan (maksudnya bukan nulis "Gua Jelek, gw jeleeeeeek banget", tapi nulis statusnya "Gw hari ini imyuut banged", dengan tulisan yang alay yang bisa jadi malah gak bisa kebaca dengan bagus seperti "6w k0q hr n1 pg3n b5 seC4ntik LuNa Maya" hehehe).

Sekian dulu deh ini postingan, nanti akan saya lanjutin dengan topik Cara Mengatasi Bajak-Membajak Statsu FB atau Tweet yaa Hehehe. Wassalamu'alaykum :D


Comments

Popular Posts